Kamis, 30 Juli 2015

Pantai Pink Lombok Yang Unik

Wisata Lombok dalam Nusa Tenggara Barat adalah satu diantaranya ikon pariwisata pada Indonesia yang namanya sejak diketahui semua pelancong pada dan luar negeri. Hampir para pantai dalam Pulau Pulau Lombok tetap memikat para pelancong.

Salah satu pantai yang tidak kalah menyenangkan yaitu Pantai Pink. Pantai tersebut letaknya di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Pulau Lombok Timur. Demi mencapai Pantai Pink bisa ditempuh sekitar dua jam dari Kota Mataram, Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pantai yang sebenarnya bernama Pantai Tangsi itu disebut ialah Pantai Pink sebab warna pasirnya yang didominasi menurut warna pink serta mempunyai panorama alam yang selalu mengesankan dan keindahan alam yang begitu menakjubkan.

Di awalnya tidak dominan yang mengetahui keberadaan pantai cantik ini. Pantai ini hanya dipakai sebagai lokasi transit nelayan-nelayan yang berasal dari Desa Tanjung Luar.

Selain keindahan pantainya, di kawasan tersebut dan terdapat goa bersejarah peninggalan Jepang. Konon kabarnya pada tempat itu dulunya lokasi pernah digunakan ialah barak tentara Jepang ketika mendarat dalam Pulau Lombok dalam tahun 1942. Selain untuk tempat persembunyian, goa itu menjadi lokasi demi mengintai musuh (sekutu) karena tempatnya yang strategis juga menghadap pantai.

Pantai Pink memiliki daya tarik tersendiri sebab kekhasan warna pasirnya. Warna pink terbentuk dikarenakan butir-butir asli warna putih pasir bercampur dan serpihan karang merah muda. Bias sinar matahari dengan terpaan air laut menambah makin jelas terlihat warna pink pantai itu.

Tak dipecundangi mengharu birunya dalam pantai tersebut dikelilingi tebing-tebing. Dari menghadapi tebing, pelancong dapat memanfaatkan panorama alam menyusul serta embusan angin laut. Suara ombak amat menyiratkan membuat terpukau yang menikmatinya.

Tapi sayang kala infrastruktur cara ke Pantai Pink itu amat rusak parah. Memilah tidak lagi tidak ada fasilitas umum yang memadai, semacam toilet, lokasi ibadah serta transportasi umum menuju pantai yang belum tersaji. Sebaiknya pengunjung memanfaatkan kendaraan pun juga mengantongi bekal pun dikarenakan dalam sana bukan berada warung.

Meskipun jalan menuju pantai tersebut terbilang buruk, tetapi jangan risau rasa lelah pada cara bakal terbayarkan seumpamanya Kita telah sampai pada Pantai Pink. Pemandangan indahnya seakan-akan menghapus rasa lelah Kamu, pun serta deru ombak kecilnya yang berhasil menenangkan hati dengan pikiran. Mata Kamu akan terbelalak karena memperhatikan hamparan pasir pink dengan laut hijau kebiruan yang terhampar di Pantai Tangsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar