Kamis, 30 Juli 2015

Genjot Kunjungan Wisatawan

Kementerian Pariwisata terus berupaya menjalankan terobosan pada mendatangkan kunjungan wisatawan MICE ke Indonesia, salah satunya menerima sertifikasi lokasi penyelenggaran aktivitas konferensi bertaraf global.
"Kementerian Pariwisata sekarang telah menjalankan bermacam terobosan, pada akhirnya lokasi aktivitas pertandingan tamasya MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition) yang berada di Tanah Air memiliki standar serta sertifikasi, akhirnya lembaga atau organisasi bumi yang menyajikan konferensi memilih lokasi di Indonesia," jawab Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Bertamasya Alam serta Buatan Kemenpar, Aswir Malaon dalam kegiatan "Focus Tim Discussion (FGD)" MICE pada Kuta, Bali, Rabu (29/7/2015).
Ia mengucap potensi serta tempat menyelenggarakan konferensi bertaraf nasional dengan global pada Indonesia sudah tersedia, tetapi semua penyelenggara aktifitas sangat menanyakan standar dan sertifikasi yang dimiliki.
"Persyaratan penyelenggaran aktivitas pertempuran internasional pasti menanyakan pendukung dari lokasi ini, yakni standarisasi dengan sertifikasi. Persyaratan itu tetap mutlak diperlukan. Kita sudah memperoleh lokasi wisata MICE, antara lain di Jakarta, Bandung, Surabaya dengan Bali, Namun butuh didukung sertifikat tersebut," ujarnya.
Menurut dikarenakan ini, ungkap ia, pihaknya melaksanakan FGD, yakni pada Bali, Yogyakarta dan Makassar dalam upaya mendapatkan keterangan lokasi juga masukan-masukan dari praktisi pariwisata juga pemangku kepentingan terkait.
"Langkah ini amat penting guna memperoleh berita dengan masukan dari pemangku kepentingan, serta langkah-langkah yang dipertemukan untuk mampu para lokasi konferensi berstandar juga bersertifikasi," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar